Skip to main content

Saat ini terdapat lebih dari 73 juta Website yang beroprasi di internet menggunakan CMS. Tentunya CMS yang digunakan pun beragam. Berikut adalah 3 CMS populer beserta penggunaannya di lapangan.

WordPress

WordPress saat ini masih dijuluki “RAJA CMS” dengan market share / pemakaiannya lebih dari 40% di dunia. Penggunaannya yang dibilang ‘user-friendly’, beserta plugin dan tema yang beragam tersedia disini. Karena hal tersebut, wordpress banyak digunakan situs website dari skala kecil bahakan besar.

Joomla

Joomla disisi lain menawarkan fitur yang lebih advance. Pemakaiannya tentu lebih sedikit dibandingkan wordpress, namun Joomla mampu mempertahankan popularitasnya di kalangan komunitas, portal berita dan perusahaan dengan menawarkan fitur dan modul yang lebih fleksibel.

Drupal

Untuk skala yang lebih besar, drupal menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih kompleks. Membuat CMS yang 1 ini memungkinkan untuk digunakan dalam pembuatan situs web pemerintah, lembaga pendidikan dan perusahaan – perusahaan raksasa yang tentunya memerlukan tingkat kontrol yang tinggi atas konten.

 

Bagaimana dengan perusahaan anda? sudahkah menggunakan CMS yang sesuai?

Bikin Website dengan Beekreatif.

Tim kami di Beekreatif aktif menggunakan WordPress untuk pembuatan website skala kecil – menengah, dan Drupal untuk skala menengah – besar.

Jika anda ingin berkonsultasi jasa bikin website dengan CMS mana yang cocok untuk bisnis anda, jangan ragu untuk segera menghubungi kami lewat Whatsapp yang tertera!

Leave a Reply